Info&tanya jawab

Rabu, 03 Mei 2017

Pasar Desa Wewit Diresmikan

Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi


Kamis, 4 Mei 2017 bertempat di lokasi Pasar Desa, pemerintah Desa Wewit mengadakan acara Peresmian Pasar Desa. Hadir dalam kegiatan ini Valentinus Basa, BA Camat Adonara Tengah, Syukur Yahya Kepala Desa Wewit sebagai tuan rumah, Para Kepala Desa se - Kecamatan Adonara Tengah, Ketua BPD, tokoh Adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan dan masyarakat Desa Wewit.

Kepala Desa Wewit Syukur Yahya dalam sambutannya menyampaiakan bahwa pengadaan dan pembangunan pasar ini merupakan program desa tahun 2016, pagu anggaran sebesar Rp. 72.259.155 dan kegiatan fisik 62 juta lebih.

Walaupun dengan pagu yang sangat minim tapi kami berupaya untuk menyelesaikan program ini. Kegiatan hari ini sekaligus diharapkan kepada masyarakat untuk mempublikasikan bahwa ada pasar di Desa Wewit ini. Pasar ini berlangsung 2 hari dalam seminggu yakni hari Rabu dan Minggu. Diharapkan pasar ini dapat memutuskan mata rantai biaya transpitrasi dalam proses penjualan hasil bumi dan bahan baku yang menjadi primadona Adonara Tengah yakni pisang dengan berbagai jenis dan ukuran. Jelas pria yang memimpin Desa Wewit untuk periode yang kedua ini.


Syukur juga menyampaikan bahwa pemerintah Flores Timur melalui Perinndag Flotim akan mengupayakan tahun 2018 akan membangun gedung lagi di pasar ini demi kelancaran kegiatan jual beli dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Camat Adonara Tengah Valentinus Basa, BA dalam sambutannya penyampaikan penghargaan kepada kepala desa, toga, tomas, toda, yang telah berinisiatif untuk membuka pasa. Ada sebagaian pasar pada beberapa desa yang di bangun pemerintah namun pasarnya tidak jalan. Harapan saya semoga pasar ini merupakan inisiatif dan aspirasi masyarakat untuk membangun fasilitas penunjang perekonomian daerah ini. Pasar sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, mendekatkan pelayanan serta dapat memotong mata rantai biaya transportasi.

Fasilitas ini berada di tempat yang strategis, saya berharap pasar ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Pemerintah sangat mendukung program ini demi pengembangan perekonomian masyarakat. Lokasi yang ideal, aman, nyaman sehingga masyarakat dari wilayah kecamatan sekitar dapat hadir di tempat ini dalam melalukan aktifitas ekonomi. Kenyamanan dalam aktifitas para pedagang menjadi prioritas utama. Demikian harapan Valentinus. (Teks: Ari Tukan)
Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi

Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi

Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi

Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar