Info&tanya jawab

Sabtu, 07 September 2019

Pekerja Pengaspalan Jalan Masih Lalai Memasang Papan Informasi Proyek

Foto: Ary Toekan
Pekerjaan pengaspalan ruas jalan antara Wewit-Adonara Tengah ke Waikewak- Adonara Barat tahun ini sudah mulai berjalan. Alat berat sudah mulai menggusur sejak Agustus lalu. Namun sayang, informasi tentang proyek tidak dipampangkan kepada publik. Hal ini dilaporkan oleh Ari Tukan, warga desa Wewit pada Minggu (8/9/2019).
"Tidak ada satupun papan informasi tentang kegiatan ini. Masyarakat setempat pun bertanya-tanya karena ketidaktahuan," ungkap Ari. Ari selanjutnya menceritakan, ia kebetulan mudik ke kampung hari ini di akhir pekan. Di ujung aspal terakhir dari Wewit ke arah Waikewak, ia temui alat berat yang terparkir di pinggir jalan.
Menurut pantauan Ari, ruas jalan strategis nasional yang melintasi desanya ini sempat diperbaiki sekitar tahun 2012. Namun perbaikan hanya berkisar 4 kilometer dari kurang lebih 7 Km total panjang jalan. Ia yang baru sempat mudik ke kampung berusaha mencari informasi proyek tersebut namun tak ditemukan.
Pihak PT Bumi Indah sebagai pelaksana proyek saat mengkonfirmasi via akun medsos mengatakan, kelengkapan informasi proyek sudah didrop ke lokasi sejak awal. Saat menerima aduan, pekerja di lapangan pada hari yang sama langsung memasang baliho informasi proyek tersebut di lokasi proyek. (Teks: Ary Toekan, Edit: Simpet)

Foto: Ary Toekan

Foto: Ary Toekan

Foto: Ary Toekan

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar